BREAKING NEWS

Senin, 15 Juni 2015

Sejarah MI Raudlatus Syubban Wegil


MI Raudlatus Syubban Wegil

MI Raudlatus Syubban berdiri sejak tanggal 1 Januari tahun 1969. Pada mulanya lembaga pendidikan tersebut hanya bertujuan untuk membantu masyarakat agar memililki ilmu pengetahuan, khususnya dibidang agama, yang mana pada waktu itu masyarakat di Dukuh kincir masih buta ilmu pengetahuan, lebih-lebih dibidang keagamaan. Oleh karena itu para kyai dan tokoh masyarakat mendirikan lembaga pendidikan dengan biaya swadaya murni dari masyarakat setempat. Mengingat mayoritas pekerjaan penduduk adalah petani, maka pelaksanaan pendidikan mencari waktu yang senggang yaitu pada malam hari, baik bagi para pengasuhnya maupun bagi pesertanya. 

Setelah berjalan lebih kurang 2 tahun, ada kesepakatan dari para anggota pengurus bahwa pada malam hari itu disamping biaya pendidikan juga ada penambahan biaya penerangan, untuk itu masuknya dialihkan pada sore hari. Meski demikian hal tersebut juga masih belum dapat mencapai hasil yang memuaskan,khususnya lebih-lebih setelah mendapat pembinaan serta pengarahan pemerintah lewat Departemen Agama, bila menginginkan status ( pengakuan ) yang layak sebagaimanan lembaga pendidikan yang lain, maka dianjurkan untuk masuk pada pagi hari. Dengan anjuran dari Departemen Agama tersebut di ikuti dan juga berjalan sampai sekarang dengan lancar.
Pada tahun 1993 MI Raudlatus Syubban resmi mendapat pengakuan dari pemerintah dengan status terdaftar dengan No. mk. 07/5.b/PP.00.4/1757/1993. Dengan diterbitkannya status tersebut maka sejak itu pula di ijinkan untuk mengikuti ujian di MIN, dengan mengikuti perkembangan zaman tepatnya pada tahun pelajaran 1997 / 1998 MI Raudlatus Syubban sudah di ijinkan untuk menyelenggarakan ujian sendiri.
Pada Tahun 2001 MI Raudlatus Syubban mengajukan penilaian Madrasah melalui kegiatan Akreditasi oleh pemerintah dan hasilnya MI Raudlatus Syubban Kincir mendapat Status Diakui, ini artinya lebih memantapkan keberadaan Madrasah ini, pada tahun 2005 mengajukan Akreditasi lagi dan Hasilnya Mendapat Nilai C ( Cukup ). Tidak hanya sampai disini, segenap komponen MI Raudlatus Syubban kincir terus berusaha agar Madrasah ini senantiasa mengalami kemajuan dan tidak kalah dengan Madrasah atau sekolah yang lain, dan hasilnya pada tahun 2009 MI Raudlatus Syubban mengajukan penilaian Madrasah kembali, Alhamdulillah ada peningkatan hal ini dibuktikan dengan Nilai B (Baik) yang di berikan oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) kepada MI Raudlatus Syubban Kincir.
 
Copyright © 2015 MI RAUDLATUS SYUBBAN Support By Madrasah TV - Madrasah Lebih Baik, Maka Lebih Baik Madrasah.