BREAKING NEWS

Minggu, 30 Agustus 2015

Siswa Madrasah Menangi Lomba Esai Kedubes Amerika

Siswa Madrasah Menangi Lomba Esai Kedubes Amerika

Madrasah binaan Kementerian Agama kembali mengukir prestasi. Empat siswanya berhasil memenangi lomba penulisan esai dengan tema Masalah Lingkungan Hidup, Sosial dan Budaya yang diselenggarakan Kedutaan Besar Amerika dan Yayasan Penerbit Lentera. Seleksi Perlombaan ini dimulai pada 4 Agustus hingga 25 Agustus 2015.

Guru MAN 4 Jakarta, Eva Zahrawati menjelaskan bahwa ada sembilan siswa yang esainya menjadi pemenang dan mendapatkan sertifikat. Empat di antaranya adalah siswa madrasah, tepatnya tiga dari MAN 4 Jakarta dan satu dari MAN IC Serpong. Penghargaaan ini disampaikan kepada masing-masing siswa oleh Atase Pers Kedubes AS John Johnson dalam kesempatan jamuan makan siang di Jakarta, Senin (31/08) lalu.

Adapun keempat siswa madrasah yang berhasil memenangi lomba penulisan esai tersebut adalah Munawar Aidil (Mengatasi Kecemburuan Sosial antara Gojek dan Tukang Ojek Pengkolan), Putri Suryani (Rusaknya Hutan dan Permasalahan yang Menggunung), Kevina Florensia (Kota Bersih dengan Pemain Basket Amatir). Ketiganya adalah siswa MAN 4 Jakarta. Sedangkan satu siswa lainnya adalah Hanif Saifurrahman (Obstructing the Hollow Poverty) dari MAN Insan Cendikia.

“Senin 31 Agustus 2015 lalu, kita diundang makan siang bersama atase Pers Kedubes AS. Di tengah makan, John memberikan saran bahwa anak-anak tidak hanya menulis untuk menjadi buku tetapi tulislah di media sosial juga,” ungkap Lisnur Azizah, guru pengampu mapel Bahasa Indonesia dan pembina OSIS MAN 4 Jakarta.

Selain itu, Lisnur juga mengatakan bahwa beberapa juri mengakui bahwa tulisan anak-anak madrasah bagus. Mereka memiliki bakat. Tulisan-tulisan mereka memberikan solusi dari sudut pandang pelajar namun tepat pada sasaran.
Sumber : Direktorat madrasah
 
Copyright © 2015 MI RAUDLATUS SYUBBAN Support By Madrasah TV - Madrasah Lebih Baik, Maka Lebih Baik Madrasah.